Sejarah

Anda di sini

PEMBENTUKAN

BAGIAN PENGADAAN BARANG/JASA

(BPBJ)

 

  1. DASAR PEMBENTUKAN
  1. Peraturan Daerah Kota Samarinda No. 04 Tanggal 16 Agustus 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Samarinda
  2. Peraturan Walikota Kota Samarinda No. 20 Tanggal 21 Oktober 2016 Tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah Kota Samarinda
  3. Surat Keputusan Walikota Samarinda No.957/107/HK-KS/III/2017 Tanggal 8 Maret 2017 Tentang Kewenangan Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Lingkungan Pemerintah Kota Samarinda

 

  1. SEJARAH

Berjalannya Bagian Pengadaan Barang/Jasa dimulai sejak Akhir Februari 2017 setelah pejabat strukturalnya dilantik oleh Walikota Samarinda yaitu Kepala Bagian (Kabag) dan 3 (tiga) Kepala Sub Bagian (Kasubag) yaitu Kasubag Kesekretariatan, Kasubag Pengadaan Jasa Konsultansi dan Jasa Lainnya serta Kasubag Pengadaan Barang dan Konstruksi. Bagian Pengadaan Barang/Jasa berada di OPD Sekretariat Daerah Kota Samarinda dan dibawah koordinasi Asisten Perekonomian dan Pembangunan

Selanjutnya bagian ini diberikan personil baik yang ditempatkan sebagai ASN (jabatan fungsional umum maupun jabatan fungsional tertentu) dan PTTB oleh Bagian Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Samarinda lebih kurang 31 (tiga puluh satu) personil. Sedangkan untuk ruang dan perlengkapan kita menggunakan sebahagian ruang dan perlengkapan yang telah tersedia ketika ULP masih dalam bentuk adhoc/ex-offisio pada Bagian Pembangunan (thn 2014 sampai Maret 2016) dan saat ULP telah bernama Bagian Layanan Pengadaan Barang/Jasa (April 2016 sampai Desember 2017).

Kemudian Semenjak Pertengahan April 2017 Bagian Pengadaan Barang/Jasa diberikan tugas tambahan yaitu tugas-tugas LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elktronik) yang sebelumnya tugasnya berada dibawah BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah)  dengan bentuk UPTB LPSE. Untuk menjalankan tugas baru ini BPB/J menggunakan peralatan dan personil seadanya, karena pelimpahan tugas ini tidak disertai dengan peralatan dan personil yang selama ini telah digunakan oleh UPTB LPSE.

Demikianlah sekilas sejarah singkat pembentukan Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kota Samarinda. Mohon Doa dan dukungannya agar bagian ini dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. Amien

Sejarah

Berjalannya Bagian Pengadaan Barang/Jasa dimulai sejak Akhir Februari 2017 setelah pejabat strukturalnya dilantik oleh Walikota Samarinda yaitu Kepala Bagian (Kabag) dan 3 (tiga) Kepala Sub Bagian (Kasubag) yaitu Kasubag Kesekretariatan, Kasubag Pengadaan Jasa Konsultansi dan Jasa Lainnya serta Kasubag Pengadaan Barang dan Konstruksi.

 

Kontak

  • BPB/J Kota Samarinda,Balaikota Lat.2
    Jl. Kesuma Bangsa No.82 - Samarinda
  • ULP 081250221187, LPSE 081250221178

Pengunjung

  • Total Kunjungan: 14963
  • IP anda: 54.198.108.19